Pembukaan Latsar CPNS Gol. II Angkatan 2 Bapelkes Semarang Tahun 2021

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. II Angkatan 2 Th. 2021 Bapelkes Semarang resmi dibuka oleh Plh. Kepala Bapelkes Semarang (07/06). Pembukaan dihadiri Koordinator Pelatihan, fasilitator dan widyaiswara Bapelkes Semarang. Selain itu, pembukaan turut dihadiri oleh Pengendali Pelatihan, panitia serta peserta pelatihan.

Plh. Kepala Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp,Ns dalam sambutannya menyampaikan bahwa Latsar CPNS sebagai salah satu jenis pelatihan strategis pasca UU ASN dan PP Manajemen PNS, dalam rangka membentuk karakter dan kemampuan PNS agar dapat bersikap dan bertindak profesional, mengelola tantangan dan masalah keragaman sosial kultur.

Lebih lanjut disampaikan Latsar merupakan pelatihan yang terintegrasi, dimana penyelenggaraan pelatihan memadukan pembelajaran klasikal dan nonklasikal, di tempat pelatihan dan tempat kerja.

Ketua Panitia, Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan bahwa pelatihan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei s/d. 21 Juli 2021. Pelatihan dilaksanakan secara Blended Learning yang terdiri dari tahap MOOC, Distance Learning, Aktualisasi dan Klasikal. Sebelumnya, peserta telah mengikuti tahapan MOCC. Bapelkes Semarang telah berkoordinasi dengan LAN terkait perijinan pelatihan.

Pelatihan diikuti sejumlah 40 orang CPNS Pengangkatan Tahun 2020 di Lingkungan Kemenkes RI. Peserta berasal dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, B2P2VRP Salatiga, RSJ Prof Dr.Soerojo Magelang, RSUP Dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten, Loka Pengamanan Faskes Surakarta dan KKP Cilacap. (ar)
@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @pusbangkom_tsk_asn

Leave a Reply

three × one =