Pembukaan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi COVID-19 Angkatan 7-10 Bapelkes Semarang Tahun 2021

Guna menyediakan tenaga kesehatan di Puskesmas, Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus. Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi COVID-19 Angkatan 7-10 Bapelkes Semarang Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Kapuslat SDMK (14/06).

Dalam sambutannya, Kapuslat SDMK, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes mengutarakan bahwa model pembelajaran full online karena masih dalam situasi pencegahan dan penanggulangan COVID-19, tetapi tetap mengikuti kaidah-kaidah pelatihan yang bermutu dan telah terakreditasi.Kepada peserta pelatihan, Kapuslat SDMK berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama dari awal hingga akhir pelatihan. “Mohon adik-adik semua mengikuti secara serius karena banyak sekali update-update informasi yang harus dipahami dan diketahui untuk bekal adik-adik dalam melaksanakan tugas nanti, “pesannya.

Pada acara pembukaan ini, Plh. Kepala Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns menyampaikan bahwa pelatihan diselenggarakan secara full online pada tanggal 14 – 28 Juni 2021. Pelatihan diselenggarakan sebanyak 4 (empat) angkatan, dengan peserta sebanyak 140 orang.

Peserta pelatihan merupakan tenaga kesehatan yang telah lulus seleksi oleh Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDMK Kemenkes RI sebagai tenaga kesehatan penugasan khusus individual di Puskesmas.Profesi peserta yang mengikuti pelatihan ini meliputi Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Bidan, Dokter Gigi, Dokter Umum, Perawat, Tenaga Farmasi, Tenaga Gizi, Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat. (ar)#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @nusantara_sehat_official

Leave a Reply

five × 4 =