Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jatim Akt 5 Ditutup oleh Kepala Bapelkes Semarang

Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jatim Akt 5 resmi ditutup oleh Kepala Bapelkes Semarang secara online pada Sabtu, 14 November 2020. Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM ,MKM menyebutkan tujuan dari pelaksanaan pelatihan Vaksinator ini, yaitu untuk mempersiapkan petugas kesehatan agar terampil dalam melaksanakan vaksinasi covid 19 ketika pelaksanaan vaksin sudah dilakukan.

Laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan oleh Kepala Seksi Pelatihan teknis, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH. Pihaknya menyampaikan secara umum pelatihan sudah terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom selama 4 hari dari tanggal 11 – 14 November 2020, yang diawali dengan pre test. Proses pembelajaran dilanjutkan dengan pemberian materi dasar, materi inti dan materi penunjang, serta diakhiri dengan pelaksanaan post test.Pelatihan diikuti sebanyak 329 orang peserta dari target 338 orang.

Peserta merupakan tenaga kesehatan yang berasal dari Fasilitas kesehatan (Faskes) Puskesmas dan Polda. Peserta Faskes Puskesmas berasal dari Jember, Surabaya, Kab. Lumajang, Kediri, Probolinggo dan Pasuruan. Sedangkan peserta Faskes Polda berasal dari Faskes Polda Nusantara dan Polda Jatim. Penyampaian kesan dan pesan peserta pelatihan diwakili oleh dr. Ali Husni, M.Kes dari Puskesmas Pegirian, Surabaya. Kegiatan penutupan pelatihan diakhiri pembacaan doa oleh Rosi Putra Jaya dari Polres Lombok Tengah. (ar)

Leave a Reply

one × four =