Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jatim Akt 1 ditutup Kepala Bapelkes Semarang

Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jawa Timur (Jatim) Akt 1 ditutup Kepala Bapelkes Semarang pada Sabtu, 10 Oktober 2020. Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan seluruh peserta pelatihan dinyatakan lulus. Dari hasil evaluasi terhadap peserta, 200 peserta dinyatakan lulus dan dinyatakan mampu melakukan vaksinasi covid-19 di wilayahnya masing-masing, terangnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

Kasie Yankes Primer Dinkes Kab. Banyuwangi, Dr. Edy Hermanto mewakili peserta menyampaikan pesan kesan peserta pelatihan. Pihaknya menyampaikan kesulitan utama Jawa Timur bekerjasama dengan pihak ke-3 terkait masalah limbah vaksin covid-19.

Kasie Yankes Primer Dinkes Kab. Banyuwangi, Dr. Edy Hermanto

Kepala Seksi Pelatihan Teknis, Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Secara umum, Pelatihan Vaksinator covid-19 Jatim Akt 1 tahun 2020 terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online dengan aplikasi zoom dan LENTERA selama 4 hari dari tanggal 7-10 Oktober 2020.

Kepala Seksi Pelatihan Teknis, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH

Pelatihan diikuti sebanyak 200 orang peserta, yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Bapelkesda, Dinas Kesehatan Kab/Kota dan sejumlah 38 Puskesmas se-Jatim. Narasumber dan fasilitator pelatihan meliputi Subdit Imunisasi, Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan, Pusat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Komite Nasional / KOMDA KIPI dan Widyaiswara Bapelkes Semarang.

Imam Safi’i, S.Kp, NS dari Seksi Survim Dinkes Kab Probolinggo

Penutupan pelatihan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Imam Safi’i, S.Kp, NS dari Seksi Survim (Surveilans dan Imunisasi) Dinkes Kab Probolinggo. (ar)

Peserta Penutupan Pelatihan Vaksinator Jatim Akt 1

Leave a Reply

17 − seventeen =