Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jateng Akt 3 Resmi Ditutup Kepala Bapelkes Semarang

Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jawa Tengah (Jateng) Akt 3 secara resmi ditutup Kepala Bapelkes Semarang, Kamis (22/10/2020). Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM dalam sambutannya menyampaikan akan adanya update informasi pasca pelatihan. Update terkait bahan materi, tutorial, pedoman, dan kemungkinan dilaksanakan seminar untuk perubahan informasi terkait vaksinasi, jelasnya.

Sambutan Kepala Bapelkes Semarang

Ibu Kepala menekankan tindakan promotif dan preventif dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19, selain pelaksanaan vaksinasi. Tenaga Kesehatan diharapkan selalu mengkampanyekan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun kepada masyarakat.

Kepala Seksi Pelatihan Teknis, menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jateng Ak3 tahun 2020 secara umum sudah terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom dan LENTERA selama 4 hari, pada tanggal 19 – 22 Oktober 2020. Pelatihan diawali dengan pre test dan diakhiri dengan post test. Proses pembelajaran meliputi penjelasan materi dasar, materi inti dan materi penunjang.

Sambutan Ketua Panitia

Peserta pelatihan sebanyak 294 orang, terdiri dari 278 peserta yang berasal dari 138 Puskesmas di 33 Kab/Kota se-Jateng. Sedangkan 16 peserta berasal dari 8 Fasilitas Kesehatan milik Polda Jateng. Narasumber dan fasilitator pelatihan berasal dari Subdit Imunisasi, Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan, Pusat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Komite Nasional /Komda KIPI, Dinas Kesehatan Prov. Jateng dan beberapa Dinas Kesehatan Kab/Kota di Wilayah Jawa Tengah serta Widyaiswara Bapelkes Semarang.

Jemanis, A.Md. Keb dari Puskesmas Kebumen I sebagai perwakilan peserta, menyampaikan pesan dan kesan peserta pelatihan. Sedangkan dr. Mohamad Sofwan Arifi dari Puskesmas Slawi, memimpin pembacaan doa pada acara penutupan ini.(ar)

Peserta Penutupan Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jateng Akt 3 (22/10/2020)

Leave a Reply

five × 3 =