Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jateng Akt 2

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM membuka Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jateng Akt 2 (12/10/2020). Ibu Kepala menyampaikan harapannya, “Kami harapkan peserta dapat menjadi pelaksana imunisasi Covid-19 di Puskesmas sehingga pemutusan rantai penularan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan.”

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

Laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan oleh Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH, Kepala Seksi Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada petugas Kesehatan di Dinas Kesehatan dan Puskesmas, dalam memberikan pelayanan imunisasi Covid-19 dalam rangka memutuskan mata rantai penularan penyakit dengan metode distance learning. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 Oktober 2020.

Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH, Kepala Seksi Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang

Target peserta pelatihan Akt 2 sebanyak 280 orang, yang berasal dari tenaga kesehatan di Wilayah Provinsi Jawa Tengah. Peserta merupakan dokter, perawat/bidan dari 140 Puskesmas. Masing-masing Puskesmas mengirimkan 2 (dua) peserta pada pelatihan ini.

Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan mampu: 1) Memahami Epidemiologi Covid-19, 2) Memahami Strategi Komunikasi (Advokasi, Komunikasi, Sosial Mobilisasi), 3) Memahami Mikroplanning, 4) Melaksanakan Imunisasi dan Rantai Dingin Vaksin, 5) Melakukan Pencatatan dan Pelaporan Imunisasi. 6) Melakukan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Imunisasi dan 7) Memahami Surveilans KIPI. (ar)

Peserta Pembukaan Pelatihan Vaksinator Jateng Akt 2

Leave a Reply

three × four =