Pelatihan Vaksinator COVID-19 Akt 1 dan 2 Mabes Polri dan RSUP Dr. Kariadi Resmi Ditutup Kapuslat SDMK

Pelatihan Vaksinator COVID-19 tahun 2020 Akt 1 dan 2 untuk tenaga kesehatan di Fasilitas Kesehatan di lingkungan Mabes Polri dan RSUP Dr. Kariadi, resmi ditutup oleh Kepala Pusat Pelatihan SDMK pada Sabtu, 7 Desember 2020.

Kapuslat SDMK , Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes berpesan kepada seluruh peserta dalam sambutannya. Kapuslat menekankan kepada para peserta untuk melaksanakan tiga peran tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Peran pertama untuk menjadi role model bagi masyarakat untuk divaksin. Peran ke-dua, untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait vaksinasi COVID-19. Peran terakhir, sebagai petugas Vaksinator COVID-19.

Pada akhir sambutannya, Kapuslat juga memberikan apresiasi kepada Bapelkes Semarang yang telah menyelenggarakan pelatihan Vaksinator COVID-19. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh narasumber, fasilitator dan panitia dalam penyelenggaran pelatihan ini.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pihaknya menyampaikan bahwa Bapelkes Semarang telah melatih tenaga kesehatan sebagai tenaga Vaksinator COVID-19. Total jumlah peserta angkatan Provinsi Jateng sebanyak 2.031 orang, Provinsi Jatim sebanyak 2.222 orang, dan Provinsi DIY sebanyak 320 orang. Sedangkan untuk angkatan Mabes Polri serta RSUP dr. Kariadi sejumlah 330 peserta, sehingga total tenaga Vaksinator COVID-19 yang sudah dilatih oleh Bapelkes Semarang sejumlah 4.903 orang.

Lebih lanjut disampaikan, pelatihan berjalan cukup lancar melalui pembelajaran daring. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom selama 4 hari dari tanggal 2 5 Desember 2020.

Dalam kegiatan penutupan ini, penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan peserta oleh dr. Retno dari Biddokpol Pusdokkes Polri. Sedangkan Muhamad Nugraha, Amd.Kep Dari Brimob Polda Banten, memimpin pembacaan doa penutupan. (ar)

Leave a Reply

thirteen + 5 =