Pelatihan Online Pembekalan NSI Pada Masa Pandemi Covid-19 Akt 5 ditutup Kepala Bapelkes Semarang

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menutup Pelatihan Online Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual (NSI) di Puskesmas pada Masa Pandemi Covid-19 Akt 5. Acara penutupan dilaksanakan secara online pada Senin, 3 Agustus 2020. Penutupan dihadiri oleh pejabat struktural Bapelkes Semarang dan perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara.

Pembawa acara Penutupam, Khoerunikmah, SIP

Kesan pesan peserta pelatihan disampaikan oleh Roman Jul Pandy Mendrofa. “Pembekalan secara daring kesannya berbeda dengan klasikal. Mohon bantu kami secara doa, mental maupun konsultasi dalam pelaksanaan tugas NSI kami. Semoga kami dapat bekerja dengan semangat dalam melakukan tugas dan mengerjakan amanah ini,” ujarnya.

Perwakilan peserta, Roman Jul Pandy Mendrofa.

Laporan panitia disampaikan oleh Kepala Seksi Diklat Teknis, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH. Pelatihan diselenggarakan mulai tanggal 21 Juli 2020, dengan metode E-Learning menggunakan aplikasi  LENTERA (Learning Management System Terpadu) dan zoom meeting. Peserta Akt 5 sejumlah 30 orang akan ditempatkan di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Seksi Diklat Teknis, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan Peran Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pada pandemi Covid-19. Puskesmas berperan penting dalam melakukan prevensi, deteksi dan respon di dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana Puskesmas melakukan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan dalam manajemen maupun penyelenggaraan pelayanannya. Penyesuaian tersebut perlu dilakukan untuk merespon dampak yang terjadi akibat Covid-19 sekaligus mencegah penularan infeksi severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-C0V-2) pada saat penyelenggaraan pelayanan.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

Lebih lanjut, Kepala Bapelkes Semarang berpesan kepada seluruh peserta NSI, “ Besar harapan saya setelah mengikuti pelatihan ini, saudara-saudara para peserta sekalian mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dan melaksanakan tugas mulianya dengan loyalitas, dedikasi yang tinggi, dan semangat pantang menyerah di wilayahnya masing-masing serta memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat setempat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “ (ar)

Pembacaan doa oleh Bp. Rinanto
Peserta Penutupan Pelatihan Pembekalan NSI Covid 19 Akt 5 Bapelkes Semarang

Leave a Reply

14 − 8 =