Pelatihan Calon TKHI Embarkasi Solo Th. 2019 Gelombang 1 Dan 2 di Bapelkes Semarang

Bapelkes Semarang telah melaksanakan Pelatihan Calon TKHI Embarkasi Solo Tahun 2019 Gelombang 1 dan 2. Pelatihan bertempat di Kampus 2 Bapelkes Semarang, Salaman Magelang. Pelaksanaan pelatihan diselenggarakan selama 8 (delapan) hari dengan 6 (enam) hari efektif untuk proses pembelajaran dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 50 Jpl. Peserta Pelatihan TKHI ini terdiri dari tenaga dokter dan perawat dengan kriteria peserta adalah yang telah dinyatakan lulus dalam tahap seleksi rekrutmen.

Pelatihan Calon TKHI Gelombang 1 dilaksanakan pada tanggal  9 – 17 Maret 2019, sebanyak 4 (empat) angkatan, dengan  135 peserta. Sedangkan Gelombang 2 dilaksanakan pada tanggal  23 – 31 Maret 2019, sebanyak 4 (empat) angkatan, dengan 151 peserta.

Pelatihan Calon TKHI ini secara umum bertujuan agar setelah menyelesaikan pelatihan peserta mampu memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kesehatan terhadap jemaah haji kelompok terbang yang didampinginya serta tugas-tugas administrasi mulai dari di daerah asal Jemaah haji, di asrama embarkasi,  selama  di perjalanan  baik  di  pesawat  maupun  di  bus, selama tinggal di Arab Saudi sampai kembali lagi di asrama debarkasi sesuai dengan standar prosedur tetap yang berlaku. (ar)

Leave a Reply

two × 4 =