Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional di Lingkungan Kemenkes RI

Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, MPH secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional di lingkungan Kemenkes RI (06/04). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional dilaksanakan secara luring dan virtual. Lima pegawai Bapelkes Semarang mengikuti pelantikan secara virtual bertempat di Kampus Semarang.

Dalam sambutannya, Sekjen Kemenkes RI mengatakan bahwa pelantikan pejabat fungsional ini diangkat melalui mekanisme inpassing yakni pengangkatan pertama maupun perpindahan jabatan. Pelantikan ini merupakan amanah yang menandakan babak baru bagi karir sebagai PNS/abdi negara untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa dan negara.

Lebih lanjut disampaikan tujuan pengangkatan ke dalam jabatan fungsional sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karir sebagai PNS. Tujuan lainnya dalam rangka menggerakkan roda pembangunan kesehatan, sehingga diperlukan pejabat-pejabat fungsional dengan sistem karir dan prestasi kerja. Hal ini bertujuan untuk menciptakan organisasi pemerintah yang profesional, smart, serta birokrat kelas dunia.

Menutup sambutannya, Sekjen menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat fungsional yang dilantik. “Saya yakin Saudara akan mempunyai tingkat kinerja yang lebih baik ke depan, asal memiliki integritas, kompetensi, profesionalisme yang baik dan selalu mengedepankan pelayanan publik. Selamat kepada Saudara sekalian yang dilantik, supaya Saudara dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjwab,”pungkasnya.

Pegawai Bapelkes Semarang yang mengikuti pelantikan antara lain Dody Kuncoro Wahyu Adi, SE (Pranata Keuangan APBN Penyelia), Wardoyo, S.Pd, M.Kes (Widyaiswara Ahli Muda), Wahyuningsih, SE (Pranata Keuangan APBN Mahir), Ari Purnia R., S.Sos (Pranata Humas Ahli Pertama) dan Erlinda, A.Md (Pranata Keuangan APBN Terampil). Sedangkan dua pegawai Ditjen Yankes yang masih dinas di Semarang, ikut bergabung dalam acara pelantikan. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan
@badanppsdmkes
@kemenkes_ri @ropeg.kemkes

Leave a Reply

twenty − fifteen =