Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Fungsional Bapelkes Semarang

Bapelkes Semarang mengikuti acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan secara virtual pada Senin, 28 Desember 2020. Menteri Kesehatan RI, Budi Gunawan Sadikin melantik seluruh pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Kemenkes RI menjadi pejabat fungsional. Pelantikan ini merupakan bentuk penyederhanaan birokrasi menjadi dua level yaitu eselon 1 dan 2 , sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Empat orang pejabat administrasi dan fungsional Bapelkes Semarang telah dilantik oleh Menkes RI. Pejabat administrasi yang dilantik yaitu Sulkan, S.Kp, Ns selaku Kepala Sub Bagian Administrasi Umum.

Sedangkan pejabat fungsional yang dilantik dalam rangka penyetaraan jabatan antara lain Mujiyono, S.Sos, MM (Pengembang Teknologi Pembelajaran Muda), Rasa Harbakti, SKM, M.Kes (Widyaiswara Ahli Muda), dan Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH (Pengembang Teknologi Pembelajaran Muda).

Perubahan jabatan administrasi Bapelkes Semarang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Bidang Pelatihan Kesehatan. Sesuai Permenkes ini, Balai Pelatihan Kesehatan Semarang dipimpin oleh Kepala. Selanjutnya, susunan organisasi Bapelkes terdiri dari Sub Bagian administrasi umum, kelompok jabatan fungsional dan instalasi.(ar)

#bapelkessemarang @badanppsdmkes
@kemenkes_ri

Leave a Reply

15 − 7 =