Orientasi CPNS Bapelkes Semarang Tahun 2022

Bapelkes Semarang mendapatkan 3 (tiga) orang CPNS Kemenkes RI pada Tahun 2022, yakni Dodik Kurniawan, A.Md (Pengelola Keuangan), Adhellia Chika Admira, A.Md (Pengelola Barang Milik Negara), dan Teti Rahmawati Agustin, A.Md (Pranata Keuangan APBN Terampil).

Kegiatan Orientasi bagi CPNS Bapelkes Semarang dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) tahap. Tujuan kegiatan orientasi untuk mengenalkan pegawai baru terhadap organisasi, internalisasi nilai-nilai, dan budaya kerja di lingkungan Bapelkes Semarang, Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, dan Kemenkes RI. Tahap pertama, para CPNS mengikuti Orientasi di Lingkungan Dirjen Tenaga Kesehatan secara daring pada tanggal 1 – 4 April 2022. Tahap kedua, para CPNS mengikuti Orientasi di Bapelkes Semarang dengan bimbingan dari bagian kepegawaian (04/04).

Orientasi diisi dengan perkenalan dengan rekan-rekan kerja Kampus Semarang dan penjelasan mengenai Gedung Kampus Semarang. Selanjutnya, para CPNS mendapatkan bimbingan dari Kepala Sub Bagian Administrasi Umum (ADUM), Sulkan, S.Kp, Ns, untuk memperoleh gambaran umum tentang Bapelkes Semarang.

Kegiatan orientasi dilanjutkan pada tanggal 5 April 2022 bertempat di Ruang Kepala. Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid memberikan pembekalan terkait: 1) Struktur Organisasi dan Tata Kerja, Tugas dan Fungsi Bapelkes Semarang, 2) Program dan kegiatan Bapelkes Semarang dan 3) Nilai–nilai dan Budaya Kerja. Tahap terakhir, para CPNS mengikuti kegiatan orientasi “Office Tour” dengan penugasan terjadwal pada Sub Bagian ADUM dan Substansi Pelatihan, pada tanggal 6 – 14 April 2022 di Kampus Semarang dan Kampus Salaman tanggal 18 – 28 April 2022. Dengan adanya orientasi ini, diharapkan pegawai baru dapat beradaptasi dan berinteraksi dengan kondisi lingkungan baru serta mendapatkan pengalaman dan wawasan, agar siap menjalankan tugasnya. (ar)

#bapelkessemarang @ditpeningkatanmutunakes @ditjennakes @kemenkes_ri+2

1

Leave a Reply

2 + 13 =