Kunjungan Pusdiklat Kemenristek/BRIN ke Bapelkes Semarang

Pusdiklat Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (Kemenristek/BRIN) mengunjungi Bapelkes Semarang pada Selasa (01/09/2020). Kepala Bapelkes Semarang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, perwakilan widyaiswara dan staf menerima kunjungan di Ruang Jatayu, Kampus Semarang. Tim Pusdiklat Kemenristek/ BRIN berjumlah 4 (empat) orang, terdiri dari Kepala Bidang Penyelenggara, Kepala Sub Bidang Program dan Evaluasi beserta staf. Kegiatan juga diikuti oleh Kampus Salaman via zoom meeting. Kepala Seksi Diklat Manajemen beserta staf serta widyaiswara mengikuti kegiatan secara online.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Bidang Penyelenggara Pusdiklat Kemenristek/BRIN, Drs. Ruben Silitonga, M.Com. Pusdiklat Kemenristek/BRIN bermaksud benchmarking terkait Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Bapelkes Semarang yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi covid19.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyambut baik kunjungan Pusdiklat Kemenristek/BRIN. Ibu Kepala mempresentasikan secara singkat profil Bapelkes Semarang dan pelaksanaan PKP Bapelkes Semarang. Dilanjutkan dengan penjelasan terkait aplikasi pendukung pelatihan oleh Riswandi, S.Kom. Aplikasi Sistem Informasi pelatihan Terpadu (SIPELATDU) digunakan untuk pendaftaran dan presensi peserta pelatihan. Sedangkan aplikasi Learning Managements System Terpadu (LENTERA) digunakan dalam mendukung proses pembelajaran online/ daring.

Sesi berikutnya, paparan materi “Petunjuk Teknis PKP Melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)” dari Widyaiswara Madya Bapelkes Semarang, Edy Sukiarko, SKM, MSI. Selanjutnya, Khoerunikmah, SIP, staf Diklat Manajemen memberikan penjelasan terkait administrasi pelaksanaan pelatihan. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan foto bersama. (ar)

Leave a Reply

18 − 13 =