Kunjungan Plt. Kepala Badan PPSDM Kesehatan ke Bapelkes Semarang

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid beserta seluruh pegawai menerima kunjungan Plt. Kepala Badan PPSDM Kesehatan pada Rabu (06/10).

Kasubbag ADUM, Koordinator Substansi Pelatihan Teknis, Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional dan Koordinator Widyaiswara beserta pegawai Bapelkes Semarang menerima kunjungan bertempat di Auditorium Garuda Kampus 1 Bapelkes Semarang. Acara kunjungan ini turut dihadiri Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang,.

Plt. Kepala Badan PPSDMK, dr. Kirana Pritasari, MQIH pada awal sambutannya mengapresiasi Bapelkes Semarang yang telah melakukan pelatihan maupun workshop terkait edukasi pencegahan dan pengendalian COVID-19. “Terima kasih Bapelkes Semarang telah menjadi bagian tugas-tugas edukasi yang menghadirkan Gubernur Jawa Tengah, Satgas Jogo Tonggo hingga Ketua RW di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Selain itu juga disampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan dan workshop bagi vaksinator Covid-19, untuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan cakupan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Dalam arahannya, Plt. Kepala Badan menyampaikan tranformasi yang dilakukan Menkes RI, salah satu pilarnya adalah transformasi SDM Kesehatan, dengan salah satu tumpuannya yaitu peningkatan kompetensi dan kualitas SDMK.

Yang menjadi tugas Bapelkes, yakni bagaimana meningkatkan akses bagi tenaga kesehatan untuk meningkatkan kompetensi, juga memetakan kebutuhan untuk peningkatan kompetensi berbagai SDMK. Bapelkes juga perlu berinovasi dan mengembangkan jejaring kerjasama.

Pada kunjungan ini juga dilakukan sesi diskusi/tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan
@badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

10 − 5 =

Open chat