Kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin ke Bapelkes Semarang

Semarang – Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menerima kunjungan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada Jum’at (10/8). Kunjungan bertempat di Kantor 1 Bapelkes Semarang dan dipimpin oleh Wakil Komisi IV, Evra Hariadhy, S.E. Jumlah peserta kunjungan sebanyak 11 orang terdiri dari anggota, sekertariat dan staf Komisi IV DPRD Kab. Musi Banyuasin. Anggota Komisi IV DPRD yang mengikuti kunjungan ini, antara lain Fraksi PDI Perjuangan, PAN, Golkar, Nasdem, dan Gerindra.
Paparan mengenai Bapelkes Semarang disampaikan oleh Emmilya Rosa, SKM, MKM pada awal kegiatan. Selanjutnya Evra Hariadhy, S.E menjelaskan tujuan kunjungan ke Bapelkes Semarang dengan agenda koordinasi dan konsultasi tentang pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan yang profesional. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai permasalahan tenaga kesehatan, meliputi persebaran, ketidaksesuaian penempatan dan kekurangan jumlah tenaga di Kabupaten Muara Banyuasin.
“Kita mempunyai Pelatihan Manajemen Puskesmas dan PIS – PK untuk meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan di Puskesmas. Selain itu PPSDM juga mempunyai program Pelatihan Penugasan Khusus baik tim maupun perorangan, dimana tenaga kesehatannya ditempatkan di daerah. Bapak melalui Dinas Kesehatan Provinsi dapat mengusulkan kebutuhan tenaga kesehatan, “ jawab Emmilya Rosa, SKM, MKM. Bapelkes Semarang menyambut baik jika diajak bekerjasama untuk peningkatan kompetensi tenaga kesehatan. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. (ar/rh)

Leave a Reply

15 + 2 =