Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Membuka Latsar Gol III Akt 6 Bapelkes Semarang – Kemendikbud

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdiklat Pegawai Kemendikbud), Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos, M.Hum membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol III Akt 6 (09/09/2020). Kapusdiklat menyampaikan kepada para peserta untuk mensukseskan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan menjadi perekat serta pemersatu bangsa.

Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud), Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos, M.Hum

Latsar terselenggara berkat kerjasama Bapelkes Semarang dengan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. Pembukaan Latsar dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Pembukaan diawali dengan pembacaan Protokol K3, Komitmen Bapelkes Semarang dalam rangka menuju WBK-WBBM dan pemutaran Video Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri juga oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) dan Komandan Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro beserta jajaran. Selain itu tampak hadir para mentor peserta diklat, Komite Penjamin Mutu (KPM) independen, Petugas Quality Control (QC) dari tim Pengendali Mutu internal, pejabat struktural dan widyaiswara Bapelkes Semarang serta panitia pelatihan.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 8 September s.d 17 Nopember 2020 dan dilaksanakan secara distance learning/ Pembelajaran Jarak Jauh. Bapelkes Semarang telah berkoordinasi dengan Lembaga Administrasi Negara terkait perijinan. Peserta Latsar merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2018 di Lingkungan Kemendikbud sejumlah 43 orang. Peserta berasal dari UNNES dan Polines.

Rangkaian proses pembelajaran dalam satu materi disusun dengan variasi pemanfaatan Teknologi Informasi seperti penugasan membaca modul materi, group chat, mengunggah tugas mandiri serta learning journal. Sedangkan tatap muka secara virtual untuk penyampaian dan pengayaan materi oleh fasilitator kepada peserta dilakukan melalui aplikasi LENTERA (Learning Management System Terpadu) dan Zoom Meeting. (ar)

Leave a Reply

4 × five =