Kepala P2KASN Membuka Pelatihan Dasar CPNS Kemenkes RI

Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (P2KASN) Kemenkes RI, dr. Trisa Wahyuni Putri, M.Kes membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemenkes RI secara daring pada Senin (08/08/2022).

Pembukaan pelatihan diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid.

Kepala BBPK Jakarta, Laode Musafin, SKM, M.Kes melaporkan penyelenggaraan pelatihan.

Pembukaan pelatihan ini diikuti oleh peserta Latsar BBPK Jakarta, BBPK Makassar, Bapelkes Batam dan Bapelkes Semarang sejumlah 422 peserta. Untuk Bapelkes Semarang diikuti peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan 13 dan 14, serta Golongan II Angkatan 6,7 dan 8.

Proses pembelajaran Latsar bertujuan untuk merubah sikap dan perilaku peserta Latsar sehingga mampu mengaktualisasikan nilai BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Dalam sambutannya, Kepala P2KASN menyampaikan bahwa dengan adanya Latsar, diharapkan seluruh CPNS mampu menginternalisasi dan mengimplementasikan core values ASN BerAHLAK dan mendukung empower branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”. Latsar Kemenkes diperkaya dengan internalisasi 6 Pilar Transformasi Kesehatan dan BerAKHLAK.

Menutup sambutannya, Kepala P2KASN berharap seluruh peserta tetap disiplin menerapkan prokes pelatihan luring di BBPK/Bapelkes. Selain itu peserta dapat mengoptimalkan pelatihan dengan sungguh – sungguh dan menjaga kesehatan dengan baik. “Selamat mengikuti Latsar CPNS hingga sampai tahapan terakhir nanti, “pungkasnya. (ar)

#bapelkessemarang

@ditmutunakes

@ditjennakes

@p2kasn.keme

Leave a Reply

thirteen + 4 =