Kepala Biro Kepegawaian Kemenkes RI Membuka Pelatihan Latsar Golongan III Angkatan 5 Tahun 2019

Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan V dilaksanakan di Auditorium Garuda, Kampus Semarang, Bapelkes Semarang (22/7). Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan Yonkav 2/Turangga Ceta Kodam IV Diponegoro, pejabat struktural dan widyaiswara Bapelkes Semarang, fasilitator dan para mentor peserta pelatihan.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Kemenkes RI, Suhartati, S.Kp, M.Kes. “Kepada peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 5 Kemenkes RI Tahun 2019, saya menyampaikan bahwa dengan telah diserahkannya Saudara dari Biro Kepegawaian Setjen Kemenkes RI kepada Balai Pelatihan Kesehatan Semarang, maka saudara telah resmi menjadi peserta Pelatihan Dasar CPNS golongan III Kementerian Kesehatan RI tahun 2019,” kata Karopeg Kemenkes ini.

Karopeg Kemenkes RI membuka Latsar Gol III Akt 5 di Kampus Semarang
Bapelkes Semarang

Selanjutnya Karopeg berpesan kepada peserta pelatihan, “Saya menghimbau dengan adanya perubahan pembelajaran, maka peserta dituntut aktif untuk belajar mandiri, manfaatkan fungsi perpustakaan, tekun, perhatikan betul terkait penilaian kelulusan, harus lulus di 5 (lima) komponen, yaitu perilaku, akademik, aktualisasi, penguatan kompetensi dan evaluasi akhir, nilai masing-masing komponen minimal harus 70,01. Saya informasikan bahwa evaluasi akademik dilakukan dengan sistem online, bagi peserta yang tidak lulus maka diberikan kesempatan untuk remedial sebanyak 1 (satu) kali.”

Foto bersama Karopeg Kemenkes RI, Kepala Bapelkes Semarang dengan perwakilan Yonkav 2/Turangga Ceta Kodam IV Diponegoro, pejabat struktural dan widyaiswara Bapelkes Semarang, fasilitator dan para mentor dan peserta pelatihan.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Dalam laporan ini disebutkan waktu pelaksanaan dan peserta pelatihan. Waktu pelaksanaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan 5, dimulai tanggal 21 Juli 2019 hingga 27 September 2019. Peserta pelatihan berjumlah 40 orang, yang berasal dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RS Orthopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Poltekkes Kemenkes Semarang dan Poltekkes Kemenkes Surakarta. (ar)

Leave a Reply

four × 1 =