Kepala Bapelkes Semarang Tutup Pelatihan Vaksinator Jatim Akt 7

Acara sore ini bukanlah sebuah acara seremonial belaka, tetapi merupakan suatu balutan tekad yang menjadikan diri para Bapak/Ibu bertanggung jawab sebagai tenaga pelaksana imunisasi khususnya dalam imunisasi COVID-19, tentu hal ini tidak mudah karena kondisi kita saat ini yang masih tinggi dalam bertambahnya kasus per hari nya, ungkap Kepala Bapelkes Semarang. Hal tersebut disampaikan Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, saat memberikan sambutan dan menutup Pelatihan Vaksinator Jawa Timur (Jatim) Akt 7, Sabtu (28/11).

Siti Nurchasanah, S.SiT, MPH selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan telah berlangsung dengan baik selama 4 (empat) hari dari tanggal 25 – 28 November 2020. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom.

Peserta pelatihan sesuai dengan target sejumlah 368 orang. Rincian peserta terdiri dari tenaga kesehatan Puskesmas sebanyak 310 orang, faskes milik Polda Jatim sebanyak 18 orang, faskes Perwakilan Polda dari beberapa provinsi sebanyak 10 orang, serta KKP sebanyak 30 orang.

Pelatihan berjalan cukup lancar melalui Pembelajaran Jarak Jauh, dengan narasumber dan fasilitator yang berasal dari Subdit Imunisasi, Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan, Dinkes Provinsi Jatim, DKK Kab Gresik, DKK Kab Tuban, DKK Kab Bangkalan, DKK Kab Lumajang, dan KOMDA KIPI Jatim serta widyaiswara Bapelkes Semarang.

Perwakilan peserta, dr. Lucky Riadi dari Puskesmas Poncol Kab. Magetan menyampaikan kesan pesan peserta pelatihan. Lagu Bagimu Negeri yang berkumandang, mengakhiri acara penutupan Pelatihan Vaksinator Jatim Akt 7. (ar)

Leave a Reply

one − 1 =