Kepala Bapelkes Semarang Tutup Pelatihan Pencegahan dan Tatalaksana Gizi Buruk pada Balita Kerjasama antara Bapelkes Semarang dengan DKK Blora

Pelatihan Pencegahan dan Tatalaksana Gizi Buruk pada Balita Kerjasama antara Bapelkes Semarang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora telah selesai dilaksanakan. Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, M.Kes menutup pelatihan secara online pada Sabtu, 14 November 2020.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala menyampaikan tujuan dari pelatihan ini, Puskesmas diharapkan mampu melakukan Pengelolaan Terintegrasi Upaya Penanggulangan Gizi Buruk pada Balita, Pencegahan dan Penemuan Dini Gizi Buruk pada Balita, Pelaksanaan Tatalaksana Umum Gizi Buruk pada Balita baik di Layanan Rawat Jalan maupun Layanan Rawat Inap.

Menutup sambutannya, Ibu Kepala menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta. “RTL yang telah disusun seyogyanya bukan hanya sebagai sekedar rencana saja namun betul – betul ditindaklanjuti sesuai dengan tujuan pelatihan, sehingga pelatihan ini bisa memberi kontribusi terhadap penurunan angka kejadian gizi buruk di Indonesia khususnya di DKK Blora ”, harapnya.

Kepala Seksi Pelatihan Teknis, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan pelatihan yang berlangsung selama 6 hari dari tanggal 9 – 14 November 2020, sudah terselenggara dengan baik. Peserta telah mengikuti pembelajaran secara full online menggunakan aplikasi zoom dan LENTERA. Pelatihan diikuti sebanyak 20 orang peserta, yang berasal dari DKK Blora dan 6 Puskemas di wilayah Kab. Blora.

Penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan peserta oleh dr. FX. Sridadi Agus Mulyono, M. Biomed dari Puskesmas Todanan Kab. Blora. Sedangkan pembacaan doa penutupan dibawakan oleh Siti Aminah Rully Aulia, S.Tr.Gz dari Dinas Kesehatan Kab. Blora. (ar)

Leave a Reply

16 + two =