Kepala Bapelkes Semarang Tutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Th. 2020

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Semarang dengan Bapelkes Semarang. Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menutup PKP Th. 2020 pada Sabtu, 12 Desember 2020 secara daring.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang berpesan kepada seluruh peserta untuk mengimplementasikan Aksi Perubahan. “Aksi perubahan untuk mengatasi permasalahan- permasalahan yang ada, harus diimplementasikan dengan segera untuk perbaikan dalam mencapai visi dan misi institusi tempat Bapak/ Ibu bekerja. Ini menjadi momentum yang tepat untuk berkontribusi pada institusi Bapak/ Ibu sekalian, “harapnya.

Peringkat 1- 3 Peserta PKP Kab Semarang Th. 2020

Selanjutnya, Kepala Bapelkes Semarang mengumumkan 3 (tiga) peserta terbaik pada pelatihan. Peringkat pertama diraih oleh Emmie Setyorini, ST, MT. dari Dinas Pekerjaan Umum Kab. Semarang. Peringkat ke-dua diperoleh Suyamto, S.E, M.Ak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Semarang. Sedangkan Peringkat ke-tiga dicapai oleh Eka Yuliyati, SSi, M.M dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang.

Dalam kesempatan yang sama, juga diumumkan dua peserta yeng memperoleh Predikat nilai terbaik dalam Pembuatan Aksi Perubahan akan diusulkan dalam Olimpiade Aksi Perubahan LAN. Peserta pertama, Eka Yuliyanti, SSi.MM dengan Judul Aksi Perubahan “Penyusunan Pelaporan Kegiatan Bank Sampah Melalui Sistem Informasi Pengelolaan Sampah (SILOPAH) pada Dinas Lingkungan Hidup”. Peserta ke-dua, drh. Yatini, MM dengan judul “Sistem Penerbitan Surat Rekomendasi Pemasukan dan Pengeluaran Produk Hewan Berbasis Elektronik (SIREKO PROWAN) Tahun 2020 pada Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kabupaten Semarang”.

Ketua Panitia, Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelaksanaan pelatihan telah dilaksanakan pada tanggal 7 September s.d 12 Desember 2020, dengan jumlah Jam Pembelajaran sebanyak 830 JP. Rincian jumlah jam pelajaran yaitu 290 JP untuk pembelajaran klasikal dan 540 JP atau 60 hari kalender untuk pembelajaran non klasikal.

Jumlah Peserta dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) BKD Kabupaten Semarang berjumlah 40 orang, yang berasal dari 29 unit kerja di lingkungan Kabupaten Semarang. Perwakilan peserta, Elviek Irwanto, S.Pi, MM menyampaikan pesan dan kesan peserta pelatihan. Sedangkan doa penutupan dipimpin oleh Suyamto, SE, M.Ak. (ar)

Leave a Reply

5 + sixteen =