Kepala Bapelkes Semarang Tutup Latsar CPNS Golongan III Akt 1 Secara Online

Pelatihan Dasar (Latsar CPNS) Golongan III Akt Bapelkes Semarang Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan. Pelatihan ditutup oleh Kepala Bapelkes Semarang secara online, menggunakan zoom meeting pada Selasa, 19 Mei 2020. Kegiatan penutupan secara online sama dengan tatap muka, yang dihadiri peserta, panitia, fasilitator atau Widyaiswara Bapelkes Semarang. Penutupan juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia, Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si dan Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Tidar, Among Wiwoho, S.E., M.M. Seluruh Komite Penjamin Mutu (KPM) yang berjumlah 3 (tiga) orang juga turut hadir.

Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia, Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si
Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Tidar, Among Wiwoho, S.E., M.M
Komite Penjamin Mutu (KPM), Yatno Isworo

Eko Saputra, S.T., M.T sebagai Ketua Kelas mewakili peserta, memberikan kesan dan pesan peserta Pelatihan. Laporan Panitia disampaikan oleh Mujiyono, S.Sos, MM. Agenda Latsar CPNS Gol III Akt 1 berlangsung selama 51 Hari Kerja atau setara 511 JP dimulai dari tanggal 2 Maret s/d 19 Mei 2020. Jumlah peserta 45 orang, yang berasal unit kerja di  lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua Kelas Angkatan 1, Eko Saputra, S.T., M.T

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM memberikan sambutan. “Pada Latsar kita ini, awalnya dilaksanakan secara klasikal, kemudian sekarang kita akhiri dengan seminar aktualisasi dan penutupan secara on line. Kita berharap ini tidak mengurangi kualitas, makna dan pencapaian tujuan dari Latsar ini.”

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

Lebih lanjut, Kepala Bapelkes Semarang berpesan kepada seluruh peserta  agar materi yang diterima dan proyek aktualisasi nilai-nilai dasar PNS yang telah diseminarkan dapat diimplementasikan di tempat kerja. Semangat integritas, kejujuran, jiwa nasionalisme, karakter diri yang mulai terbangun, serta profesionalisme yang telah dipupuk selama berada dalam kegiatan Latsar digunakan sebagai landasan menjadi ASN yang profesional.

Peserta Latsar Gol III Angkatan 1

Seluruh peserta Latsar dinyatakan Lulus. Selanjutnya, Kepala Bapelkes Semarang membacakan 10 peserta yang memperoleh nilai terbaik. Tiga peserta terbaik atas nama Lintang Citra Christiani, S.I.Kom., M.I.Kom,  Suci Nasehati Sunaningsih, S.E., M.Acc dan Dr. Ahmad Muhlisin, S.Pd., M.Pd. Pesan penutup Kepala Bapelkes Semarang, “Jadikanlah dari Anda selalu menjadi orang yang bermanfat bagi pribadi, keluarga dan masyarakat,” pungkasnya. (ar)

Leave a Reply

twelve + 13 =