Kepala Bapelkes Semarang Resmi Menutup Pelatihan Jabatan Fungsional Psikologi Klinis Jenjang Ahli

Pelatihan Jabatan Fungsional Psikologi Klinis Jenjang Ahli telah selesai dilaksanakan pada Sabtu, (25/09). Acara penutupan pelatihan secara daring turut dihadiri oleh Ketua Ikatan Psikologi Klinis Indonesia, fasilitator, serta pengendali pelatihan.
Penyampaian pesan dan kesan peserta oleh Dyah Nining Setyaningsih Nurhayati, S.Psi,Psi dari RSUD Muntilan Magelang mengawali acara penutupan.

Selanjutnya Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan secara full online telah berlangsung selama 12 (dua belas) hari efektif pada tanggal 13 s.d 25 September 2021.

Sebanyak 31 peserta lulus dan 1 (satu) peserta ditunda kelulusannya dengan batas waktu pemenuhan tugas-tugas yang diberikan selama satu bulan mulai 25 September s.d 25 Oktober 2021, dengan pemantauan dan bimbingan dari fasilitator dan organisasi profesi.

Peringkat 5 besar secara berurutan dicapai oleh Santika Andanawari, M.Psi., Psikolog, Rima Christine Sujana, S.Psi., M.Psi., Psikolog (BPOM), Ika Aprilistari, S. PSI, M. PSI, Psikolog (Puskesmas Ngemplak I DIY), Ditsar Ramadhan, M.Psi. Psikolog (RSUD DR Saiful Anwar Malang Jawa Timur), dan Amelia Choirun Nisa’, M.Psi., Psikolog (RS Paru Manguharjo Madiun Jawa Timur).

Saat memberikan sambutan penutupan pelatihan ini, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia, Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si, Psikolog, menyampaikan harapan dari penyelenggaraan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi peserta dan akan meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Pelatihan ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Dalam sambutannya, Kepala berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk menjadikan profesi psikolog klinis sebagai profesi profesional yang amanah dan menerapkan sesuai kaidah keilmuan dan etika profesi psikolog.

Pembacaan doa oleh Ditsar Ramadhan, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog dari RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, menutup acara penutupan. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

fourteen + nine =

Open chat