Kepala Bapelkes Semarang Resmi Buka Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jateng Akt 3

Pandemi covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020 di Indonesia, menuntut pemerintah melakukan intervensi dalam penanganannya. Intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan, namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit melalui upaya pemberian imunisasi.

Bapelkes Semarang melaksanakan secara marathon Pelatihan Vaksinator covid-19 Wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur. Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM resmi membuka Pelatihan Vaksinator Jateng Akt 3 (19/10/2020).

Pelatihan akan dilaksanakan pada 19 s/d 22 Oktober 2020 dengan metode pembelajaran jarak jauh. Pelatihan bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada petugas Kesehatan di Dinas Kesehatan, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya dalam memberikan pelayanan imunisasi covid-19, untuk memutus mata rantai penularan penyakit.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala menyampaikan bahwa informasi terbaru vaksinasi akan dimulai pada Bulan November 2020, prioritas bagi tenaga kesehatan. Tentunya untuk mempersiapkan hal tersebut, pelatihan ini kami lakukan. Kami harapkan Bapak/Ibu fokus dalam sesi pelatihan 4 hari ini. Dan Bapak/Ibu yang dilatih dapat mentransfer ilmunya kepada rekan-rekannya, karena tidak semua dapat diikutkan dalam pelatihan ini, harapnya.

Kepala Seksi Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan target peserta pelatihan Jateng Akt 3 sebanyak 314 orang. Peserta merupakan tenaga kesehatan di Wilayah Provinsi Jawa Tengah, yang terdiri dari dokter, bidan/perawat. Sedangkan peserta berasal dari 144 Puskesmas dan Faskes milik Polri di wilayah Polda Jateng. (ar)

Peserta Pembukaan Pelatihan Vaksinator Jateng Akt 3 (19/10/2020)

Leave a Reply

4 × four =

Open chat