Kepala Bapelkes Semarang Menutup Pelatihan Perkesmas Wilayah Jawa Tengah Angkatan 1 dan 2

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup Pelatihan Perkesmas bagi Koordinator Perkesmas di Puskesmas Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 1 dan 2 secara daring pada Senin (21/02).

Dalam sambutannya, Kepala menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk menularkan ilmu yang telah didapatkan kepada teman-teman sejawat, mengimplementasikan hasil pelatihan ini ke situasi nyata yang ada di Puskesmas masing-masing, serta membimbing para perawat Puskesmas sebagai petugas Perkesmas yang mumpuni.

Kepala juga mengingatkan peserta untuk melaksanakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang telah disusun agar bermanfaat untuk mendukung kegiatan Perkesmas di Puskesmas, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan oleh Koordinator Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.SiT, MPH. Pelatihan Perkesmas berjalan dengan lancar pada tanggal 10 – 21 Februari 2022. Sejumlah 59 peserta berhak mendapatkan sertifikat pelatihan.

Dalam acara penutupan ini, diumumkan peserta terbaik pada masing-masing angkatan. Peserta terbaik Jawa Tengah Angkatan 1 diraih oleh Agus Budiyono, Amd (Puskesmas Kerjo), sedangkan Angkatan 2 diraih oleh Tri Wahyuni, S.Kep. Ns (Puskesmas Sukoharjo).Penyampaian pesan dan kesan peserta disampaikan oleh Rendra Pramudya Atmoko, S.Kep, NS dari Puskesmas Kebumen I. Acara penutupan diakhiri pembacaan doa yang dipimpin oleh Amir, S.Kep, Ns dari Puskesmas Tanjung. (ar)#bapelkessemarang @ditjennakes @ditpeningkatanmutunakes

Leave a Reply

sixteen − 10 =