Kepala Bapelkes Semarang Buka Pelatihan Vaksinator Jatim Akt 5

Bapelkes Semarang dan 5 (lima) Bapelkes/ BBPK Nasional saat ini menyelenggarakan pelatihan Vaksinator COVID-19. Untuk Bapelkes Semarang, Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jawa Timur (Jatim) memasuki Angkatan ke – 5.

Pelatihan Vaksinator Vaksinator COVID-19 Jatim Akt 5 dibuka oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM secara online (11/11/2020). Ibu Kepala menyampaikan harapan, setelah pelaksanaan pelatihan ini diharapkan peserta dapat menjadi pelaksana vaksinasi COVID-19 di Puskesmas dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya sehingga pemutusan rantai penularan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan.

Lebih lanjut, Ibu Kepala menyampaikan selain vaksinasi, tenaga kesehatan berperan untuk mengedukasi masyarakat bagaimana dapat mencegah supaya tidak terpapar penyakit ini dengan 3M. “Disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, semoga kasus akan mengalami penurunan, “harapnya.

Kepala Seksi Pelatihan Teknis, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 14 November 2020 dengan metode distance learning (pembelajaran jarak jauh).

Target peserta pelatihan sebanyak 338 orang terdiri dari 155 Puskesmas atau 320 orang serta faskes milik Polda Jatim 18 orang dan 10 orang dari perwakilan Polda dari seluruh Provinsi di Indonesia. Peserta merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas atau Faskes, yaitu dokter, bidan/ perawat. (ar)

Leave a Reply

twelve + five =