Kapuslat SDMK Tutup Workshop Tracer Covid-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang V

Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes, Kapuslat SDMK menutup secara resmi Workshop Tracer Gelombang V (10/03). Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bapelkes Semarang dan Dinkes Jawa Tengah yang telah melaksanakan workshop ini.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa saat ini Pemerintah sedang meningkatkan kemampuan tracing, testing, treatment dan pelaksanaan vaksinasi. Dimana untuk menurunkan rantai penularan COVID-19 dibutuhkan keberhasilan tracing.

Lebih lanjut Kapuslat juga memberikan apresiasi kepada peserta yang telah mengikuti workshop selama dua hari. “Perlu diingat di masa pandemi COVID-19 ini, kita harus bekerja keras bersama-sama sesuai dengan perannya masing-masing. Kita harus mengupayakan agar pandemi COVID-19 cepat berlalu. Semua unsur baik Pemerintah Pusat, Daerah, Sipil dan TNI serta Polri bersama-sama menanggulangi COVID-19 ini, “ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapuslat menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama yang baik antara Puskesmas, dengan para tracer baik dari unsur Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan kader kesehatan, karena akan menentukan pada tugas nantinya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan bahwa workshop ini, terselenggara atas kerja sama antara Bapelkes Semarang, Puslat SDM Kesehatan, Direktorat SKK dan Pusdatin Kemenkes RI, Pemda Jateng, Dinkes Provinsi Jateng, serta PPPKMI, PAEI, IAKMI dan HAKLI Jawa Tengah.

Kepala Bapelkes berharap kepada seluruh peserta workshop supaya pesan-pesan dan materi workshop dapat diterima dengan baik oleh semua peserta, dan diterapkan sebagai bekal menjadi Tracer COVID-19. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @pusdatinkemkes @pppkmi_pusat @iakmiofficial @hakli_indonesia

Leave a Reply

four + thirteen =