Site icon Balai Pelatihan Kesehatan Semarang

Kapuslat SDMK Tutup Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang III

Kapuslat SDMK, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes menutup resmi Workshop Tracer COVID-19 Provinsi Jawa Tengah Gelombang III (03/03). Dalam sambutannya, Kapuslat SDMK menyampaikan bahwa pelaksanaan workshop sebagai bekal bagi peserta, dengan melakukan pelatihan bersama-sama untuk kekompakan yang solid pada pelatihan dan pelaksanaan.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap agar para peserta mampu mengedukasi masyarakat terkait pencegahan dengan 3M dan melakukan tracing dengan akurat. Akurasi dalam tracing dapat memutus rantai penularan COVID-19 dan mencegah yang sehat menjadi sakit.

Hasil workshop diimplementasikan dengan terbentuknya Tim Tracer dan pelacakan di tingkat desa/ kelurahan masing-masing. “Pelaksanaan tracing harus terdokumentasi, terlapor dan tercatat dengan baik. Si Lacak dapat digunakan sebaik-baiknya dan membagikan ilmu/ sharing pengalaman ke rekan-rekan Puskesmas dan di desa-desa, sehingga dapat saling membantu dalam pelaksanaan tracing, “pungkasnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan bahwa peserta workshop merupakan tenaga kesehatan dari Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kader Kesehatan yang nantinya akan menjadi Tim Tracer COVID-19 di setiap Desa/Kelurahan di bawah koordinasi Puskesmas, di wilayah Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

Workshop Tracer Covid-19 Provinsi Jawa Tengah ini, terselenggara atas kerja sama antara Bapelkes Semarang dengan Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Direktorat SKK dan Pusdatin Kemenkes RI, Pemerintah Daerah Jawa Tengah, Dinkes Provinsi Jawa Tengah, PPPKMI, PAEI, IAKMI dan HAKLI Jawa Tengah. (ar)

Link Youtube : https://youtu.be/idWhCCHewJo

Exit mobile version