Kapuslat SDMK Membuka Pelatihan Perdana Bapelkes Semarang Tahun 2022

Kepala Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes membuka pelatihan perdana Bapelkes Semarang Tahun 2022 secara daring pada Senin, 7 Februari 2022. Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kepala Bapelkes Semarang beserta jajaran, perwakilan UPT Latkesmas Murnajati dan Bapelkes DI Yogyakarta.

Kapuslat SDMK membuka secara resmi dua pelatihan yaitu Pelatihan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas) bagi Koordinator Perkesmas di Puskesmas Wilayah DI Yogyakarta dan Provinsi Jawa Timur, serta Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Kategori Keahlian Angkatan I, II dan III.

“Saya mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama dari awal hingga akhir pelatihan, sehingga semua materi dapat dipahami dan diimplementasikan dengan baik di tempat penugasannya kelak,“ pesan Kapuslat kepada seluruh peserta.

Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes menyampaikan laporan pelatihan. Pelatihan pertama, Pelatihan Perkesmas diselenggarakan secara Blended Learning sebanyak tiga angkatan pada tanggal 7 – 15 Februari 2022. Peserta sejumlah 120 orang, berasal dari Dinas Kesehatan di wilayah Provinsi DI Yogyakarta dan Jawa Timur. Pelatihan yang ke-dua, Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat dilaksanakan secara full on line sebanyak tiga angkatan pada tanggal 7 – 17 Februari 2022. Peserta sejumlah 90 orang yang berasal dari UPT Vertikal Kemenkes RI. (ar)

Leave a Reply

three × one =