Kapuslat SDM Kesehatan Buka Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jawa Tengah Akt 7

Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jawa Tengah Akt 7 secara resmi dibuka oleh Kapuslat SDM Kesehatan (23/11/2020). Kapuslat SDM Kesehatan, Oos Fatimah Rosyati, M.Kes menyampaikan apresiasi terhadap Bapelkes Semarang yang mendukung pelaksanaan pelatihan vaksinator COVID-19.
Kapuslat menyampaikan dalam sambutannya, bahwa terjadi peningkatan jumlah kasus yang signifikan jumlahnya terutama di Jawa Tengah pada minggu ini, sehingga perlu dilakukan upaya pengendalian COVID-19.

Untuk persiapan vaksinasi, selain diadakan pelatihan vaksinator yang dilaksanakan oleh Bapelkes/BBPK, akan diselenggarakan workshop persiapan vaksin COVID-19 dalam waktu dekat, yang akan diikuti oleh tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Pemerintah akan melaksanakan vaksinasi secara bertahap. Tahap pertama, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.
Di penghujung sambutannya, Kapuslat berpesan kepada seluruh peserta, “ Selamat mengikuti pelatihan, semoga bisa mengikuti semua materi, semua dalam keadaan sehat mulai dari awal hingga selesai, “harapnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Akt 7 akan dilaksanakan secara distance learning mulai tanggal 23 s.d 26 November 2020.

Target peserta pelatihan angkatan 7 sebanyak 342 orang. Peserta merupakan tenaga kesehatan dari Puskesmas, fasilitas kesehatan (faskes) Polda Jateng dan perwakilan Polda provinsi lain serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Provinsi Jawa Tengah. (ar)

Dokumentasi Pembukaan Pelatihan

Leave a Reply

nineteen − 18 =