Kapusdiklat Pegawai Kemendikbud Beri Sambutan pada Penutupan Pelatihan Latsar Golongan III Akt 6

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol III Akt 6 kerjasama antara Bapelkes Semarang dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdiklat Pegawai Kemendikbud) telah selesai dilaksanakan. Penutupan pelatihan dilaksanakan secara online pada Selasa, 18 November 2020. Bayu Himandoko, Amd dari Polines menyampaikan pesan dan kesan peserta.

Laporan ketua panitia penyelenggara disampaikan Kepala Seksi Pelatihan Manajemen, Mujiyono, S.Sos, MM. Pelatihan telah berlangsung selama 51 Hari Kerja atau setara 511 JP dimulai dari tanggal 8 September s.d 17 November 2020 secara distance learning. Peserta pelatihan berjumlah 43 orang, 22 orang dari UNNES dan 21 orang dari Polines.
Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos, M.Hum memberi sambutan pada penutupan ini. Kapusdiklat menjelaskan bahwa Latsar merupakan titik awal dalam mengemban tugas ke dalam kehidupan masyarakat secara nyata, sudah ditunggu kerja nyata dalam pengabdian dan pelayanan masyarakat.

“Ilmu yang sudah didapatkan dalam Latsar, untuk dapat diimplementasikan dalam mengemban tugas masing-masing. Untuk terus meningkatkan kompetensi khususnya di bidang tugas masing-masing. Bagaimana pelaksanaan ANEKA yang tentunya harus terus dijaga, bagaimana secara nyata berkontribusi dalam masyarakat dan secara transparan mengembangkan penelitian, bisa dipertanggunggjawabkan untuk pengabdian masyarakat selanjutnya, “jelasnya.

Ditambahkan Kapusdiklat dalam sambutannya, bahwa tugas pertama peserta Latsar ketika kembali ke Universitas, menunjukkan bagaimana kolaborasi dan sinergitas ketika melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) dengan networking yang sudah ada. “Pengabdian masyarakat serta kemungkinan adanya join researched, merupakan peran dan tugas nyata yang sudah ditunggu oleh Kemendikbud. Di situlah peran penting pelayanan masyarakat bagi seorang dosen diperlukan,” pungkasnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM secara resmi menutup pelatihan. Dalam sambutannya, pihaknya berpesan agar materi yang diterima dan Rancangan Aktualisasi nilai-nilai dasar PNS yang telah diseminarkan dapat diimplementasikan di tempat kerja peserta.
Ibu Kepala menyampaikan semua peserta yang telah menyelesaikan Latsar CPNS dan dinyatakan Lulus.

Selanjutnya, diumumkan 3 besar peringkat peserta. Peringkat pertama diraih oleh Thohiriyah, SS, M.Hum, Dosen UNNES. Peringkat ke-dua, ditempati Kuwat Santoso, S.Kom, M.Kom, Dosen Polines. Sedangkan peringkat ke-tiga diraih oleh Aisyatul Karima, S.Kom, M.Sc, Dosen Polines. (ar)

Leave a Reply

5 − 2 =