Kapusbangkom Tutup Pelatihan TOC Akt 2 Bapelkes Semarang

Kepala Pusbangkom TSK ASN LAN, Caca Syahroni, S.IP, M.Si resmi menutup Pelatihan TOC Akt 2 Bapelkes Semarang secara online pada Rabu, 18 November 2020. Pihaknya berharap ada kerjasama kembali dengan Bapelkes Semarang dalam bidang pelatihan ke depannya.

Menutup sambutannya, Kepala Kepala Pusbangkom TSK ASN LAN menyampaikan harapan kepada peserta pelatihan. “Setelah mengikuti pelatihan ini, kita berharap tidak hanya untuk memenuhi persyaratan standar akreditasi di lembaga, tetapi lebih dari itu. Kita berharap Bapak/Ibu mampu meningkatkan kemampuan dalam mengelola pelatihan, memastikan K3, memberikan layanan, melakukan inovasi dan pembaruan sehingga penyelenggaraan pelatihan itu semakin baik lagi dan profesional,”harapnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan laporan penyelenggaraan. Pelatihan TOC Angkatan 2 telah yang dimulai dari tanggal 26 Oktober 2020 s.d 18 November 2020, berlangsung dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. Peserta berjumlah 28 orang dan total jam pelatihan yang telah diselesaikan sebanyak 72 Jpl. Seluruh peserta telah menyelesaikan post test dengan baik.

Perwakilan peserta, Sita Utami Budiarti, S.Gz, Dietisien dari RSUD Muntilan Kab Magelang menyampaikan kesan pesan peserta pelatihan. “Setelah mengikuti pelatihan ini, saya baru sadar bahwa tugas seorang penyelenggara pelatihan sangat mulia, melayani peserta pelatihan dalam rangka mengembangkan kompetensinya, “ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan perbedaan pelatihan kali ini dengan tatap muka. Pelatihan e-learning menuntut peserta untuk disiplin, mandiri, mengatur sendiri waktunya, melek teknologi dan memastikan sinyal harus bersahabat. (ar)

Leave a Reply

4 − 3 =