HKN 56: Bapelkes Semarang Lakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Pondok Pesantren

Rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Bapelkes Semarang melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Pondok Pesantren pada wilayah Kampus Bapelkes Semarang berada, di wilayah Kampus Semarang dan Salaman. Untuk wilayah Kampus Salaman, Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dilaksanakan di Pondok Pesantren At Thohiriyah,Dilem Kebonrejo Salaman, Kabupaten Magelang (5/11/2020).

Kunjungan Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM beserta pejabat struktural dan staf Bapelkes Semarang diterima dengan baik Pimpinan Pondok, KH. Irsyad Thohir. Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kab Magelang, Aji Bau, SKM, MM ikut mendampingi pada kegiatan ini.

Ibu Kepala memberikan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada 180 orang santri putra putri. Pada kesempatan itu, disampaikan pentingnya disiplin melaksanakan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.

Bapelkes Semarang juga menyerahkan bantuan masker, spanduk kampanye 3M dan HKN 56, poster 3M, paket peralatan cuci tangan dan sembako ke pondok pesantren. KH. Irsyad Thohir berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diterima, harapannya semoga bermanfaat bagi santri pondok.

Keesokan harinya, Bapelkes Semarang menuju Pondok Pesantren di wilayah Kampus Semarang. Pondok Pesantren As Sholihiyyah Karangroto Genuk, Kota Semarang menjadi tempat kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru berikutnya. Ibu Kepala beserta jajaran diterima dengan baik oleh Pimpinan Pondok, KH Moh Shohib Ridlwan,M.Pd.I Dinkes Kota Semarang diwakili oleh Perwakilan Puskesmas Bangetayu melakukan pendampingan pada kegiatan ini.

Ibu Kepala memberikan edukasi terkait 3 M di hadapan 79 orang santri putra putri. Diharapkan semua santri dapat menjaga diri dengan baik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga mencegah penularan COVID-19. Pada kegiatan ini, Bapelkes Semarang juga menyerahkan bantuan masker, spanduk kampanye 3M dan HKN 56, poster 3M, paket peralatan cuci tangan dan sembako ke pondok pesantren. (ar)

Leave a Reply

seventeen − 14 =