Halal Bihalal Bapelkes Semarang 1442 H

Bapelkes Semarang menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1 Syawal 1442 H secara daring pada Selasa, 18 Mei 2021. Acara ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi antar pegawai, keluarga pegawai serta purna tugas di lingkungan Bapelkes Semarang, baik di Kampus Semarang maupun Salaman.

Lantunan ayat suci Al- Qur’an oleh Kunta Ulinnuha yang dilanjutkan saritilawah oleh Resti Dewi Wijayanti, S.Pd mengawali acara ini. Murcita, S.Pd, M.Kes selaku Ketua Panitia, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara ini. Lebih lanjut disampaikan pula tema Halal Bihalal kali ini yakni “Bersabar dalam Menghadapi Pandemi dengan Tetap Memperkokoh Silaturahmi Menggapai Pencapaian Kinerja yang Terpuji”.

Plh. Kepala Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sikap pemaaf seperti yang tercantum dalam Surat Al-A’raf ayat 199. “Dalam kesempatan ini, kami mengajak Bapak/Ibu sekalian untuk meminta maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, “ujarnya.

Pihaknya berharap dengan bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dapat membawa keberkahan dan kebaikan bagi semua pihak. Selain itu, juga mengingatkan semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Sementara H. Badrun Mustofa, S.Pd menyampaikan tausiyah pada acara ini. Pertama disampaikan untuk menghafalkan doa pada QS. Al-Kahfi ayat 10, doa permintaan kepada Allah agar senantiasa mendapat rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT.

Selanjutnya ajakan untuk bersyukur kepada Allah atas kasih sayang Allah berupa Al-Qur’an dengan mengimani diturunkannya Al-Qur’an. Langkah sederhana yang dilakukan dengan membaca Al-Qur’an, yang tercantum dalam QS. Al Baqarah ayat 121.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan rahmat Allah, pihaknya mengajak untuk meningkatkan rasa percaya diri jika ibadah yang telah dilakukan baik dalam bentuk mahdhah maupun ghairu mahdhah, Insya Allah diterima oleh Allah SWT. Tausiyah ditutup dengan doa.

Acara Halal Bihalal ditutup dengan ucapan permohonan maaf dari perwakilan seksi dan subbag. (ar)

#bapelkessemarang
#halalbihalal2021 @badanppsdmk

Leave a Reply

thirteen + 7 =