Forum Konsultasi Publik (FKP) Bapelkes Semarang Tahun 2021

Dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, Bapelkes Semarang menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Tahun 2021 pada Kamis, 4 November 2021 secara luring dan daring. FKP bertempat di Auditorium Garuda, Kampus Semarang.

Peserta FKP sebanyak 70 orang berasal dari perwakilan UPT Kemenkes, Universitas/ Institusi Pendidikan, alumni peserta pelatihan, mitra kerjasama PNBP, instansi diklat, Organisasi Profesi dan mitra pengampuan pelatihan.

Acara diawali dengan laporan Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid terkait penyelenggaraan kegiatan FKP di Bapelkes Semarang. Selanjutnya sesi sambutan Kepala Puslat SDMK yang diwakili oleh Kepala Bidang Analisis Kompetensi dan Kebutuhan Pelatihan, Natasia Meutia, M.Psi.

FKP dibuka oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, drg. Widyawati, MKM. Dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan FKP diselenggarakan dengan komunikasi dua arah, dimana masyarakat dapat memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima sebagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan.

Kepala Biro juga berharap dengan memajukan teman-teman UPT, akan menjadikan pelayanan publik sebagi budaya kerja. Dengan adanya FKP akan memperoleh masukan untuk memperbaiki layanan publik sesuai dengan harapan penerima layanan.

Acara inti FKP yakni sesi diskusi yang dipandu oleh moderator, Lufthans Arstipendy, S.Kom. Diskusi terkait tema pra – pasca pelatihan di Bapelkes Semarang, antara Bapelkes Semarang dan peserta FKP.

Pasca diskusi, Ketua Penyelenggara FKP Bapelkes Semarang, Sulkan, S,Kp Ns menyampaikan hasil kesepatan FKP. Selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara FKP oleh 6 (enam) perwakilan stakeholder, Kepala dan Kasubbag Administrasi Umum Bapelkes Semarang.
FKP Bapelkes Semarang Tahun 2021 ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @kemenpanrb

Leave a Reply

5 × 4 =

Open chat