Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Menutup Pelatihan Tugsus Angkatan 6 Tahun 2022

Sabtu (26/02) – Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan, Ir. Doddy Izwardy, M.A menutup secara resmi Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi Covid-19 (Tugsus) Angkatan 6 Tahun 2022 bertempat di Bapelkes Mataram.

Penutupan pelatihan dihadiri oleh Kepala Bapelkes Mataram, Kepala Bapelkes Semarang, dan Kepala Seksi SDMK Bidang SDK Dinkes Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam sambutannya, Direktur mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya pelatihan ini.

Direktur juga berharap peserta untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat setempat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Saya ucapkan selamat bertugas di daerah penempatan masing-masing, tetap sehat dan semangat dalam menjalankan tugas, “pungkasnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid memberikan sambutan pada penutupan ini. Pelatihan ini terselenggara berkat kerjasama Bapelkes Semarang dan Bapelkes Mataram, dengan anggaran DIPA Bapelkes Semarang.

Laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan oleh Kepala Bapelkes Mataram, Ali Wardana, SKM., MSi. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 14 – 26 Februari 2022. Proses pembelajaran dilaksanakan secara blended learning yaitu 7 hari secara online dan 3 hari secara klasikal di Bapelkes Mataram. Sebanyak 31 peserta dinyatakan lulus pelatihan dan berhak mendapatkan sertifikat.

Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan menyerahkan 31 peserta Nusantara Sehat Individual (NSI) kepada Kepala Seksi SDMK Bidang SDK Dinkes Provinsi NTB, dr. Wahyu Amri Fauzi. Peserta NSI akan ditempatkan di Kabupaten Bima, Dompu, Lombok Utara dan Lombok Barat. Jenis profesi yang akan bertugas meliputi Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Tenaga Gizi, Tenaga Farmasi, Perawat, Tenaga Kesehatan Lingkungan, Bidan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat. (ar)#bapelkessemarang @ditpeningkatanmutunakes @ditjennakes @kemenkes_ri @nusantarasehatindividual

Leave a Reply

3 + 7 =