Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Menutup Pelatihan Perkesmas Wilayah DIY dan Jawa Timur Angkatan 1 dan 2

Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan, Ir. Doddy Izwardy, M.A menutup secara resmi Pelatihan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas) bagi Koordinator Perkesmas di Puskesmas Wilayah DI Yogyakarta dan Provinsi Jawa Timur Angkatan 1 dan 2, pada Kamis (17/02).

Penutupan pelatihan dilaksanakan secara daring, dihadiri oleh Kepala Bapelkes Yogyakarta dan perwakilan UPT Latkesmas Murnajati. Dalam sambutannya, Direktur mengucapkan terima kasih kepada Bapelkes Semarang yang telah mengawali Tahun 2022 secara produktif dengan menyelenggarakan pelatihan – pelatihan yang menunjang peningkatan mutu tenaga kesehatan yang sangat dibutuhkan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapelkes DIY dan UPT Latkesmas Murnajati yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pelatihan ini.

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Proses pembelajaran dilaksanakan secara full online dari rencana awal blended learning, dikarenakan peningkatan jumlah kasus Covid-19. Penyelenggaraan Pelatihan Perkesmas sejumlah 66 JP berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

Pada kesempatan ini diumumkan peserta terbaik dari masing-masing angkatan. Peserta terbaik DIY Angkatan 1 diraih oleh Anggih Shulchan Yoga Kusuma, A.Md.Kep, sedangkan Angkatan 2 diraih oleh Rohmat, AMK, SH. Sementara peserta terbaik Jawa Timur Angkatan 1 diraih oleh Agus Dwi Prasetyo A.Md.Kep, dan Angkatan 2 diraih oleh Indria Sari Shinta Bakti, AMd.Kep.

Masing – masing perwakilan peserta menyampaikan pesan dan kesan peserta. Peserta DIY diwakili oleh Rohmat, AMK.,SH dari Puskesmas Kokap II Dinkes Kab. Kulon Progo. Sedangkan peserta Jawa Timur diwakili oleh Ismail Ridwan, AMD. Kep dari PKM Gayungan Dinkes Kota Surabaya. (ar)#bapelkessemarang@bapelkes.jogja @latkesmas.murnajati @ditpeningkatanmutunakes @kemenkes_ri

Leave a Reply

4 + sixteen =