Diklat SAKIP dan Proses Bisnis Bapelkes Semarang

Bapelkes Semarang bekerjasama dengan PPKK Fisipol UGM menyelenggarakan  Pelatihan SAKIP (Sistem Akuntabilitas dan Kinerja Instansi Pemerintah) dan Proses Bisnis Bapelkes Semarang. Pelatihan dilaksanakan secara online via zoom meeting selama 3 hari dimulai tanggal 16 September 2020 sampai dengan 18 September 2020.

Kepala Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) Fisipol UGM,
Drs. Bambang Purwoko, MA
Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

Kepala Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) Fisipol UGM, Drs. Bambang Purwoko, MA membuka pelatihan ini. Pembukaan dihadiri oleh Kepala Bapelkes Semarang, Deputi Riset dan Publikasi PPKK Fisipol UGM, fasilitator PPKK Fisipol UGM dan peserta.  Sebanyak 20 orang pegawai Bapelkes Semarang mengikuti pelatihan tersebut.

SAKIP dan Proses Bisnis Bapelkes Semarang, Hari 1 (16 September 2020)
SAKIP dan Proses Bisnis Bapelkes Semarang, Hari 2 (17 September 2020)
SAKIP dan Proses Bisnis Bapelkes Semarang, Hari 3 (18 September 2020)

Metode pelatihan dengan pemberian materi dilanjutkan simulasi. Peserta terbagi empat kelompok kecil. Selanjutnya peserta mempresentasikan tugas yang diberikan oleh fasilitator. Materi selama tiga hari yang diberikan oleh fasilitator antara lain SAKIP dan Manajemen Kinerja, Perencanaan Kinerja, Perjanjian Kinerja, Pengukuran dan Evaluasi Kinerja, Sistematika dan Proses Pelaporan Kinerja, Pemahaman Proses Bisnis, Tehnik Penyusunan Proses Bisnis. (ar)

Materi dan Simulasi Pelatihan SAKIP dan Proses Bisnis Bapelkes Semarang
Fasilitator Pelatihan SAKIP dan Proses Bisnis Bapelkes Semarang

Leave a Reply

fourteen − 1 =