Cegah Penyebaran Covid-19, Bapelkes Semarang Lakukan Rapid Test

Bapelkes Semarang mengadakan rapid test bagi seluruh pegawai untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di tempat kerja. Peserta rapid test sejumlah 119 orang meliputi pegawai ASN, honorer dan kontrak. Pelaksanaan rapid test berlangsung selama 2 (dua) hari di 2 (dua) Kampus Bapelkes Semarang. Kampus Semarang dilaksanakan pada Senin, 20 Juli 2020 di ruang Klinik. Sedangkan Kampus Salaman dilaksanakan pada Selasa, 21 Juli 2020 di Ruang Gladiol.

Rapid test  ini dilakukan oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang.  Petugas sepenuhnya menerapkan protokol pencegahan penularan covid-19, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan menerapkan jaga jarak. Selain itu, petugas mewajibkan peserta untuk  menggunakan masker, hand sanitizer dan jaga jarak. Hasil rapid test menunjukkan  seluruh pegawai dinyatakan negatif/ non reaktif.

Seusai rapid test, seluruh pegawai diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 dengan selalu memakai masker, face shield, rajin cuci tangan/ hand sanitizer, serta tidak melakukan perjalanan keluar kota jika tidak ada keperluan mendesak. (ar)

Leave a Reply

eleven + six =