Bimbingan Teknis Aplikasi SRIKANDI Bapelkes Semarang

Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) merupakan aplikasi umum bidang kearsipan dinamis yang dibuat untuk mewujudkan efisiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan kearsipan yang terpadu.

Penggunaan Aplikasi SRIKANDI sejalan dengan Transformasi Sistem Kesehatan Kemenkes Pilar ke-6 yaitu Transformasi Teknologi Kesehatan. Transformasi terkait pengembangan dan pemanfaatan teknologi, digitalisasi dan bioteknologi di sektor kesehatan. Aplikasi SRIKANDI merupakan implementasi dari pilar ke-6 yakni digitalisasi pengelolaan tata persuratan di Kemenkes.

Berdasarkan hal tersebut, Bapelkes Semarang mengundang narasumber Biro Umum dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi SRIKANDI di Bapelkes Semarang pada tanggal 25 – 26 Juli 2022. Bimtek bertempat di Kampus Semarang dan diikuti oleh pegawai PNS Kampus Semarang dan Salaman.

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menyambut baik kegiatan bimtek ini. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa penerapan Aplikasi SRIKANDI sebagai bagian dari pelaksanaan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Narasumber dari Biro Umum, Sandra Dewi, SAP (Arsiparis Ahli Pertama) dan Pranata Komputer Pertama (Jefricius Sianturi, S.Kom) menyampaikan beberapa materi. Peserta Bimtek memperoleh materi Transformasi Digital Bidang Kearsipan di Kemenkes, Simulasi dan Latihan Penggunaan SRIKANDI untuk user, serta Pelatihan Admin Srikandi. (ar)

Leave a Reply

3 × 1 =