Bimbingan Pengampuan Akreditasi Pelatihan RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Bapelkes Semarang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Pengampuan Akreditasi Pelatihan bagi Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. Soerojo Magelang secara daring pada Selasa, 2 Februari 2021. Acara dihadiri oleh Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang beserta jajaran. Sedangkan dari pihak Bapelkes Semarang, turut hadir Kepala, Kasubbag ADUM serta Tim Mutu Bapelkes Semarang.

Acara diawali dengan sambutan dari Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, dr. Harli Amir Mahmudji, Sp.PD. K-EMD. Pihaknya menyampaikan keinginan untuk mengadakan pelatihan yang terakreditasi dan menjadi pusat pelatihan di Jawa Tengah untuk beberapa pelatihan. “Harapan kami, bimbingan pada hari ini dapat menjadi tempat pelatihan. Dan kami berharap Bapelkes Semarang dapat terus mendampingi kami dalam proses akreditasi institusi, “harapnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyambut baik maksud dan tujuan RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang untuk mendalami lebih lanjut terkait akreditasi pelatihan. Selanjutnya, Ibu Kepala menekankan pentingnya akreditasi institusi untuk melaksanakan pelatihan.

Kegiatan bimbingan dilakukan dalam empat sesi. Sesi pertama, materi kebijakan Akreditasi Pelatihan dan Pengampuan Pelatihan disampaikan oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. Sesi ke-dua, dilanjutkan dengan penyampaian materi Dokumen Akreditasi Pelatihan oleh Ketua Tim Mutu Bapelkes Semarang, Agustina Catur S, S.Si.T, M.Kes.

Pada sesi ke-tiga, Resti Dewi W, S.Pd menyajikan materi Pengajuan Dokumen Akreditasi Pelatihan. Sedangkan pada sesi ke-empat, materi Quality Control dipaparkan oleh Wardoyo, S.Pd, M.Kes. Setiap sesi diberikan kesempatan untuk tanya jawab dan diskusi.

dr. Azizah Nuruliati, MPH selaku Koordinator SDM Pendidikan dan Penelitian RSJ RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang memberikan sambutan pada penutupan kegiatan. Kegiatan ditutup oleh Ketua Tim Mutu Bapelkes Semarang, Agustina Catur Setyaningrum, S.Si.T, M.Kes.(ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @rsjsoerojomgl

Leave a Reply

seventeen − 12 =

Open chat