Bapelkes Semarang Sosialisasikan GERMAS dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Blitar

Bapelkes Semarang menyelenggarakan Sosialisasi tentang Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Blitar bersama Nurhadi, S.Pd, anggota Komisi IX DPR RI. (12/06) Sosialisasi dilaksanakan di dua tempat yang berbeda. Kegiatan pertama diadakan di Aula Desa Kendalrejo, Kec. Talun, Kab. Blitar. Peserta sosialisasi berjumlah 100 orang, berasal dari unsur-unsur masyarakat. Sekertaris Desa, Nur Cholik menyambut dengan baik pelaksanaan sosialisasi ini. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerjasama terkait pelaksanaan kegiatan ini dan berharap dapat memberikan solusi agar dapat keluar dari permasalahan COVID-19.

Dalam sambutannya, Nurhadi, S.Pd, Komisi IX DPR RI menyampaikan peningkatan kasus COVID-19 karena masyarakat tidak patuh protokol kesehatan. Pihaknya mengharapkan seluruh peserta untuk mentaati protokol kesehatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru. Selanjutnya, Plh. Kepala Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns menyampaikan materi terkait pencegahan COVID-19 dengan GERMAS dan 5 M.

Kegiatan yang ke-dua dilaksanakan di Aula Desa Resapombo, Kec. Doko Kab. Blitar. Peserta berjumlah 100 orang dari unsur-unsur masyarakat. Kepala Desa Resapombo, Tekat Mundofar mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menampung keluhan masyarakat untuk disampaikan kepada DPR RI.

Dalam sambutannya, Kasie Promosi Kesehatan Dinkes Kab. Blitar, Yuli Susilowati, ST, M.Kes juga berharap informasi dari kegiatan ini dapat diterima dan diaplikasikan di daerah. Sedangkan Nurhadi, S. Pd mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan bersedia untuk divaksin. Plh. Kepala Bapelkes Semarang kembali menyampaikan materi pencegahan dan penanganan COVID-19 dengan GERMAS dan pelaksanaan 5 M.

Setiap akhir kegiatan, terdapat sesi tanya jawab dan pembacaan komitmen bersama dalam pencegahan dan penanganan COVID-19. Peserta sosialisasi juga disediakan fasilitas untuk pemeriksaan kadar gula. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah bagi penanya dan foto bersama. (ar)#bapelkessemarang @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

thirteen + five =