Bapelkes Semarang Selenggarakan Sosialisasi Masyarakat di Kabupaten Kendal

Bapelkes Semarang menyelenggarakan Sosialisasi Masyarakat “Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan COVID-19” di GOR Total, Kab. Kendal (24/05). Sosialisasi dihadiri anggota Komisi IX DPR RI beserta Tim Ahli, perwakilan Dinkes Kab. Kendal, perangkat Kec. Boja, serta masyarakat Boja, Singorojo, Limbangan. Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan pengecekan suhu, pemakaian masker, pembatasan peserta dan pengaturan jarak duduk.

Sis Budiono, Tenaga Ahli DPR RI memberikan sambutan mengawali acara ini. Pihaknya berharap acara ini mampu memberikan edukasi dan ilmu yang bermanfaat dan meminta kepada seluruh yang hadir untuk meneruskan informasi yang diterima kepada masyarakat lainnya.

Tuti Nusandari Roosdiono, Anggota Komisi IX DPR RI hadir secara virtual pada acara ini. Pihaknya menyampaikan sosialisasi untuk mengajak semua warga lebih patuh menjalani protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M, berupa Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Lebih lanjut pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah dalam kecepatan pengadaan vaksin. “Saya mengajak kita semua mendukung Pemerintah dalam menciptakan vaksin dalam negeri, hasil karya anak bangsa sendiri yaitu vaksin Merah putih dan Nusantara, “ujarnya. Mengakhiri sambutannya, pihaknya mengapresiasi kinerja Satgas COVID-19, Dinkes dan petugas kesehatan Kab. Kendal.

Plh. Kepala Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns menyampaikan sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian anggota organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan masyarakat tentang pemberdayaan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19. Bapelkes Semarang selaku UPT Kemenkes telah berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi pemerhati kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan melalui workshop dan pelatihan dari tahun 2020 s.d 2021 dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

Kabid P2P Dinkes Kendal, Muntoha, SKM, M.Kes menyampaikan paparan terkait kondisi persebaran dan penanganan COVID-19 oleh Pemkab Kendal. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab. (ar)+7

Leave a Reply

2 − one =