Bapelkes Semarang Gelar Workshop Nasional Kemitraan dan Pengampuan Pelatihan Bidang Kesehatan Tahun 2020

Balai Pelatihan Kesehatan Semarang (Bapelkes) Semarang menggelar Workshop Nasional Kemitraan dan Pengampuan Pelatihan Bidang Kesehatan Tahun 2020. Workshop berlangsung di Auditorium Garuda, Kampus Semarang Bapelkes Semarang pada tanggal 2 -3 Desember 2019.

Workshop dibuka oleh Kepala Puslat SDM Kesehatan, dr. Achmad Soebagjo Tancarino MARS. Pembukaan dihadiri oleh Kepala Pusat Pelatihan (Puslat) SDM Kesehatan, pejabat struktural di lingkungan Puslat SDM Kesehatan, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang dan peserta. (2/12/2019)

Hari pertama workshop menghadirkan dua narasumber. Narasumber pertama, Kepala Puslat SDM Kesehatan, dr. Achmad Soebagjo Tancarino MARS. Narasumber ke-dua, Kepala Bidang Pengendalian Mutu Pelatihan – Puslat SDM Kesehatan, Drs. M. Royan, M. Kes.

Peserta workshop terdiri dari UPT Kementerian Kesehatan, Instansi Pemerintahan lainnya, Organisasi Profesi dan Penyelenggara Pelatihan Non Kesehatan.

Wokshop hari ke-dua, diawali dengan peluncuran Logo Baru dan Jingle Bapelkes Semarang oleh Sekertaris Badan PPSDM Kesehatan, dr. Trisa Wahjuni Putri, M. Kes. Acara Peluncuran disaksikan oleh Kepala Bapelkes Semarang, Direktur Poltekkes Semarang, dan peserta workshop.

Cuplikan Video Launching Logo dan Jingle Bapelkes Semarang

Pada sesi ini juga disampaikan Tagline Nilai – Nilai Organisasi Bapelkes Semarang, Bersama Kita BISA. BISA singkatan dari Berdedikasi, Inovatif, Santun dan Adil.

Acara berikutnya, Sekertaris Badan PPSDM Kesehatan menjadi narasumber pada hari ke-dua. Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM menjadi moderator pada sesi ini. Moderator memberikan kesempatan kepada peserta untuk tanya jawab.

Sesi terakhir workshop diisi dengan sesi diskusi Bapelkes/BBPK dengan peserta workshop. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. (ar)

Leave a Reply

3 × five =