Bapelkes Semarang dan Poltekkes Kemenkes Semarang Selenggarakan Pelatihan Pengendali Pelatihan

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM,MKM membuka Pelatihan Pengendali Pelatihan (05/10/2020). Ibu Kepala memiliki harapan supaya institusi di luar lembaga pelatihan memiliki sumberdaya manusia yang sesuai dengan persyaratan untuk menyelenggarakan pelatihan.
Selain itu, juga sebagai persiapan bagi institusi yang akan mengakreditasi institusi sehingga dapat melaksanakan pelatihan secara mandiri tanpa pengampuan. “Untuk Poltekkes Kemenkes Semarang, saya berharap secara pribadi, semakin banyak yang mengikuti Pelatihan Pengendali Pelatihan ini. Pelatihan di Poltekkes Kemenkes Semarang akan lebih berkualitas dan terstandar sehingga menghasilkan lulusan yang terbaik dan dapat bersaing di dunia kerja,”pungkasnya.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM,MKM

Pembukaan Pelatihan dilaksanakan secara virtual. Kepala Subbag Tata Usaha Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp Ns menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Pengendali Pelatihan Angkatan 1 merupakan kerja sama Bapelkes Semarang dengan Poltekkes Kemenkes Semarang. Pelatihan akan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari efektif mulai tanggal 5 s/d 13 Oktober 2020 dengan metode full online. Peserta berjumlah 30 orang, keseluruhan berasal dari Poltekkes Kemenkes Semarang.

Kepala Subbag Tata Usaha Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp Ns

Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Marsum, BE, SPd, MHP memberi sambutan pada penghujung sesi acara pembukaan ini. Bapak Direktur menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya kerjasama kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kapasitas khususnya para dosen di Poltekkes Semarang. “Kami menyadari peningkatan tidak hanya metode pendidikan tetapi ada metode lain yang kita sebut metode pelatihan, dalam hal ini merupakan ranah dari Bapelkes Semarang, dalam pembinaan Kapuslat SDM Kesehatan. Dan dari kedua metode tersebut dikombinasikan.” terangnya.

Pada akhir sambutan, Bapak Direktur berpesan kepada seluruh peserta memanfaatkan secara penuh pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi, sehingga dapat memberikan manfaat kepada Poltekkes dan masyarakat. (ar)

Peserta Pembukaan Pengendali Pelatihan

Leave a Reply

twenty − 18 =