Bapelkes Semarang Bersama Anggota DPR RI Komisi IX Menggelar Sosialisasi GERMAS dan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blora

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh pemerintah Indonesia dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif yang melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

Dalam menyukseskan gerakan nasional tersebut, Bapelkes Semarang bersama Anggota DPR RI Komisi IX, Dr.Edy Wuryanto,S.Kp, M.Kep menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi GERMAS dan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blora pada Selasa, 12 Juli 2022.

Kegiatan Sosialisasi GERMAS bertempat di Balai Desa Tempuran, Kec. Blora Kota, Kab. Blora. Sosialisasi dihadiri oleh Wakil Bupati Blora, Kepala Bapelkes Semarang beserta jajaran, Sekretaris Dinkes Kabupaten Blora, Kepala Desa beserta warga Desa Tempuran.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST.,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat diharapkan kesadaran sendiri untuk menciptakan lingkungan sehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Wakil Bupati juga mengingatkan jika pandemi Covid-19 belum berakhir, tetapi menurun dan mengharapkan para warga untuk dapat menjaga dirinya.

Dr.Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep dan Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid melakukan Sosialisasi Germas kepada masyarakat yang bertujuan mendorong masyarakat untuk membantu pemerintah agar melakukan pembiasaan baik dalam penerapan perilaku hidup sehat serta melakukan upaya-upaya pencegahan penyakit melalui pembudayaan Germas.

Dalam acara sosialisasi ini, terdapat penyerahan thermogun kepada Kepala Desa dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama semua pihak.

Sebelumnya, Dr.Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep dan Kepala Bapelkes Semarang beserta jajaran melaksanakan kunjungan ke beberapa Puskesmas untuk melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta pelayanan di Puskesmas.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 telah memenuhi target sebanyak 1.000 orang yang dilaksanakan di 26 Puskesmas di wilayah Kabupaten Blora. (ar)

#bapelkessemarang @ditmutunakes @ditjennakes @kemenkes_ri @dinkes_kabblora

Leave a Reply

twenty − 6 =