Bapelkes Semarang Adakan Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individu di Puskesmas Angkatan III Tahun 2019

Pada hari Senin, 22 April 2019 telah diadakan Pembukaan Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individu di Puskesmas Angkatan III (Tugsus) di Bapelkes Semarang. Acara Pembukaan bertempat di Auditorium Bapelkes Semarang di Kantor 2, Jalan Raya Salaman No. 48 Magelang. Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. Pembukaan pelatihan ini dihadiri Kapten Inf Deng Sibeta mewakili Komandan Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro di Magelang, serta pejabat struktural dan widyaiswara Bapelkes Semarang.

Laporan Ketua Panitia Pelatihan disampaikan oleh Siti Nurchasanah, S.SiT, MPH selaku Kepala Seksi Diklat Teknis. Waktu pelaksanaan Pelatihan Tugsus Angkatan III dimulai tanggal 21 – 30 April 2019, selama 8 (delapan) hari efektif sebanyak 75 JPL. Pelatihan ini diikuti 30 orang peserta.

Kepala Bapelkes Semarang, yang dalam hal ini mewakili pimpinan membuka Pelatihan Tugsus Angkatan III ini. Dalam sambutannya, diberikan penjelasan secara singkat mengenai Pelatihan Tugsus. Di akhir sambutan, Kepala Bapelkes menitip pesan kepada seluruh peserta pelatihan. “Jadikan tugas sebagai ibadah bukan sebagai beban. Jadikan itu sebagai pengabdian dan diniatkan dengan tulus. Di manapun kita berada, kita bermanfaat bagi orang lain.” pesan Emmilya Rosa, SKM, MKM. (ar)

Leave a Reply

4 + twelve =