Apel Perdana Bapelkes Semarang di Tahun 2021

Bapelkes Semarang melaksanakan apel pegawai perdana secara virtual di tahun 2021 (4/1). Kegiatan ini diikuti oleh pegawai di Kampus Semarang dan Kampus Salaman. Apel diawali dengan perkenalan tiga orang CPNS Bapelkes Semarang, antara lain Arif Rahmat Kurnia, S.Gz., MPH, Febrina Suci Hati, SST., MPH dan Fadlilatunnisa, S.Kom.

Apel dilanjutkan dengan sosialisasi SOTK Baru Bapelkes Semarang oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. SOTK merujuk pada Permenkes Nomor 50 Th. 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksanaan Teknis Bidang Pelatihan di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Secara hirarki, Bapelkes Semarang terdiri dari Kepala, Kasubbag ADUM, pejabat fungsional dan instalasi.

Bapelkes Semarang hanya memiliki satu pejabat administrasi yang telah dilantik yaitu Kasubbag ADUM. Sedangkan tiga pejabat struktural lainnya telah dilantik menjadi pejabat fungsional. Selanjutnya, ketiga pejabat fungsional tersebut menjadi koorinator pada masing-masing seksi pelatihan.

Selanjutnya, Kepala memberikan arahan-arahan kepada seluruh pegawai antara lain: 1. Pengisian SIPEKA sebagai dasar pemberian uang makan, 2. Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) th. 2020, 3. Pembuatan kontrak SKP th. 2021, 4. Pengisian LHKASN dan LHKPN dan 5. Pengisian SPT Tahunan. Saya harap seluruh pegawai dapat mematuhi kebijakan-kebijakan yang telah kami buat, pungkasnya.

Kegiatan apel dilanjutkan dengan paparan masing-masing subbag, seksi serta widyaiswara terkait koordinasi pelaksanaan kegiatan tahun 2021. Apel diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penyampaian aspirasi pegawai. (ar)

#bapelkessemarang @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

nineteen + nineteen =

Open chat